Emailaekledong@asahankab.go.id
Support08xxx

MUSRENBANG DAN REMBUG STUNTING DESA LEDONG BARAT KECAMATAN AEK LEDONG

Selasa17 Januari 2023, Camat Aek Ledong Bapak Saiful Anwar, SE, M.AP  menghadiri acara  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbang) dan Rembug Stunting di Aula Desa Ledong Barat Kegiatan ini dihadiri Kasi PMK Kec. Aek Ledong, Ka. Puskesmas Aek Ledong, Babinsa, Ketua TP. PKK Desa,  Kepala Desa Ledong Barat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM Beserta Anggota, Kepala Dusun dan Kaur Desa, elemen dan unsur Masyarakat yang ada di Desa Ledong Barat.

Musrenbang merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang diadakan untuk menyepakati Rencana Kerja pembangunan Desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arahan kebijakan pemerinntah desa dalam jangka waktu satu tahun satu periode.


 

Rembug stunting berfungsi sebagai forum musyawarah antara kader desa, masyarakat Desa dengan pemerintah Desa dan BPD untuk membahas pencegahan dan penanganan masalah kesehatan di Desa khususnya stunting dengan mendayagunakan sumber daya pembangunan yang ada di Desa.

Agar warga masyarakat berpartisipasi aktif dalam rembuk stunting di Desa, maka sebelum diselenggarakan harus melakukan penyebaran informasi/publikasi/desiminasi/ sosialisasi tentang stunting, pemetaan social terhadap sasaran 1000 hari pertama kehidupan (HPK) dan diskusi kelompok terarah tentang analisis data stunting dan penyusunan rancangan rencana program/kegiatan konvergensi pencegahan stunting

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !